Kamis, 27 November 2014

Komparasi NEW BLADE 125 FI

Tampilan NEW BALDE 125 FI


Tampilan Sama Spesifikasi Beda









by OffersWizardAlhamdulillah, Setelah hampir sebulan vakum ngeblog karena masalah teknis, Kini EA’s Blog akan kembali On-Air seperti sedia kala. Di kesempatan indah ini, Kita akan membahas tentang motor bebek yang baru saja dirilis Honda (AHM) yang juga pernah EA’s Blog ulas sebelumnya Disini yakni New Blade 125 FI…


Seperti apa Detail, Performa & Sisi lain New Blade 125 FI ini ?? Yuk kita bahas bersama Brosist, Cekdisot !











New Honda Blade 125 resmi dirilis AHM pada 28 Maret 2014 kemarin. . Di Sektor Desain, Bebek yang diplot sebagai pengganti Blade 110 Karburator ini hadir tanpa ubahan tampilan yang signifikan. . . Sedikit sentuhan ubahan bisa dilihat di bagian knalpot & sisi stripping yang kini makin sporty (Type S & R) serta Livery Repsol Edition 2014 terbaru (Type Racing/Repsol Edition). . Alasan petinggi AHM tak merubah desain Blade 125 pun simple saja, Yakni dikarenakan desain Blade lawas masih disukai konsumen, Khususnya yang berjiwa muda. . . (*Menurut EA’s Blog) Iya juga sih, Meskipun sebenarnya buritannya perlu sedikit direvisi…. Hehehee :D





Ini dia Blade 125 FI (Kiri) & Blade 110 Karburator (Kanan), Mirip kan Brosist ?? Pic by Otomotifnet






×Ads by OffersWizardNamun dibalik tampilannya yang masih mempertahankan gen Blade 110. . Di Sektor Mesin, Kini Blade hadir dengan kubikasi mesin baru yakni 125cc, Alias Naik 15cc dari versi sebelumnya (108cc). . Tak hanya itu, Mesin SOHC 125cc yang identik dengan Supra X125 FI ini juga telah dibekali Injeksi PGM-FI step 5 dengan Sistem Injeksi Close Loop & Catalitic Converter yang membuat Blade 125 lolos uji emisi euro 3. . .














Menelisik lebih jauh urusan jantung pacu & performa, Blade 125 yang mengusung mesin 125cc silinder tunggal, SOHC 2 valve, PGM-FI mampu memuntahkan Power 10,1 PS & Torsi 9,3 N.m juga diklaim mampu mencapai top speed hingga 100,7 km/h. . . Hal ini tentunya merupakan perubahan signifikan, Dimana edisi sebelumnya alias Blade 110 karbu hanya mampu memuntahkan output Power sebesar 8,4 PS , Torsi 8,15 N.m dan top speed-nya diklaim tembus 91 km/h. . Namun dibalik Improve signifikan di sektor performa Blade 125, Ternyata AHM juga memperhatikan sisi konsumsi BBM loh brosist. . . Iritnya Blade 125 FI diklaim AHM mampu tembus 61,8km/l atau lebih irit 35,5% dibanding Blade 110 Karburator. . . Nah, Mayan nyuss kan Brosist ??





Untuk urusan Harga, Blade 125 naik sekitar 700-925 ribu dibanding edisi sebelumnya. . Nah, Berikut daftar Harga & Spesifikasi New Blade 125 FI :






- Blade 125 FI Type S (Velg CW, Rem Belakang Drum/Tromol) : Rp. 15.350.000*


- Blade 125 FI Type R (Velg CW, Rem Cakram Depan-Belakang) : Rp. 15.850.000*


- Blade 125 FI Special Racing Edition (Velg CW Orange, Rem Cakram Depan-Belakang, Livery Repsol Honda Team MotoGP 2014) : Rp. 16.050.000


*Semua Harga OTR Jakarta






Spesifikasi New Blade 125 FI :






Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal


Volume Langkah : 124,89cc


Sistem Penyuplai Bahan Bakar : Injeksi PGM-FI


Bore x Stroke : 52,4 x 57,9 mm


Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1


Tipe Transmisi : 4-Percepatan, Rotary


Daya Maksimum : 7,40 KW (10,1 PS) @8000 RPM


Torsi Maksimum : 9,30 N.m @ 4000 RPM


Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N


Tipe Starter : Kick Starter & Elektrik


Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch with Coil Spring


Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada Penggantian Periodik


Sistem Pengapian : Full Transistorized


Tipe Aki : MF Battery 12V – 3.0 Ah


Tipe Busi : NGK CPR6EA / ND U2DEPR9






Panjang x Lebar x Tinggi : 1.902 x 707 x 1.109 mm


Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm


Jarak Terendah ke Tanah : 136,5 mm


Berat Kosong : 106 kg (Type R & Racing), 104 kg (Type S)


Kapasitas Tangki BBM : 4,0 Liter






Tipe Rangka : Tulang Punggung


Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P


Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P


Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal


Rem Belakang : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (Type R & Racing) , Drum/Tromol (Type S)


Suspensi Depan : Teleskopik


Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda










Well . . Dibalik perubahan pada Blade 125 yang telah dijabarkan tadi, Sesungguhnya EA’s Blog menilai kehadiran bebek ini adalah upaya untuk menjegal dan meng-counter attack produk kompetitor yang memiliki positioning kuat di kancah bebek 110-125 dalam urusan performa. . Yapp siapa lagi kalau bukan jagoan balap nasional alias Jupiter Z1. . . Nah, Dengan ubahan ini maka Blade 125 tak lagi hanya unggul di sisi fitur saja layaknya Blade Lawas, Namun berkat kubikasi (cc) lebih besar maka urusan performa pun kini mampu bejaban dengan Jupiter Z1 bahkan dengan harga yang beti alias beda tipis. . . So, Tinggal kita tunggu saja, Jawaban kompetitor terhadap kehadiran New Blade 125 FI…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar