Dilihat dari spesifikasi standart, Mesin Honda Blade lawas memiliki tenaga yang lebih tinggi (8,46 PS/ 7500 rpm vs 8,4 PS / 7.500 rpm), torsi yang lebih bagus (0.86 Kgfm / 5500 rpm vs 0,83 Kgf.m di 5.500 rpm) dan bobot yang lebih ringan (96,8 Kg vs 104 kg) daripada Honda New Blade. Sehingga PWR (Power Weight Ratio) Honda Blade Lawas lebih bagus daripada Honda New Blade.
×Ads by OffersWizardDari Dimensi pun New Blade berbeda dengan Blade lawas, mulai dari dimensi (1855 x 709 x 1071 mm vs 1.898 x 709 x 1.080 mm) jarak sumbu roda (1221mm vs 1.227 mm) dan jarak terendah ketanah (147 mm vs 135 mm) sehingga dapat dipastikan Blade lawas lebih lincah daripada New Blade.
Dibalik kekurangan itu, Honda New Blade yang dibandrol 14 juta untuk livery standart dan 14,2 Juta untuk livery Repsol ini memiliki kelebihan daripada Honda Blade Lawas, seperti swing-arm yang kotak, rem cakram belakang, AHO, knalpot ciamik, busa jok yang tebal (tidak seperti Blade lawas yang tipis dan mengakibatkan sakit pinggang) :mrgreen: dan design velg yang lebih keren. Sayang bagi Juragan Bladeus, aura sporty design New Blade kalah dengan Blade lawas
Oh iya, 1 sisi lain tentang launching New Honda Blade, kita harus berbangga dengan AHM. Walaupun pusat R&D Honda masih di Thailand, tetapi Indonesia menjadi negara pertama yang melaunching New Blade. Ini membuktikan kalau pasar Indonesia adalah pasar yang penting bagi Honda (kapan R&D Honda pindah ke Indonesia yaa) :mrgreen:
Bagaimana menurut anggota klub/komunitas Honda Blade tentang kemunculan New Honda Blade? Juragan Bladeus sesang membuat polling tentang New Honda Blade. Tunggu saja yeee… :mrgreen:
Spesifikasi Blade Lawas
Bladeus
Spesifikasi Standart
Panjang X lebar X tinggi : 1855 x 709 x 1071 mm
Jarak sumbu roda : 1221 mm
Jarak terendah ke tanah : 147 mm
Berat kosong : 96,8 kg
Tipe rangka : Tulang Punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun – Shock Breaker Ganda
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 Liter
Tipe mesin : 4 Langkah,SOHC
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 8,46 PS/ 7500 rpm
Torsi maksimum : 0.86 Kgfm / 5500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 liter
Kopling Otomatis : Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Gigi transmsi : 4 kecepatan rotari
Pola pengoperan gigi : Rotari/ bertautan tetap
Starter : Electric starter & kick starter
Aki : MF Battery, 12V – 3,5 Ah
Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Sistem pengapian : DC – CDI, Battery
Spesifikasi Honda New Blade
Spesifikasi Standart
1. Mesin:
Tipe mesin: 4 langkahn SOHC, pendinginan dengan udara
DiameterXLangkah: 50×55,6 mm
Volume: 109,1 cc
Perbandingan kompresi: 9,0:1
Daya maksimum: 8,4 PS di 7.500 rpm
Torsi maksimum 0,83 Kgf.m di 5.500 rpm
Kopling: Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Starter: Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
2. Dimensi dan Berat:
Kapasitas tangki: 3,7 liter
Kapasitas oli: 0,8 liter
Transmisi: 4 kecepatan rotari
Baterai/aki: MF 12V-3,0Ah
Sistem pengapianDC-CDI Baterai
Dimensi: 1.898 x 709 x 1.080 mm
Jarak sumbu roda: 1.227 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Berat kosong: 104 kg
3. Rangka dan kaki-kaki:
Tipe rangka: Tulang punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: lengan ayun dengan shock ganda
Ukuran ban depan: 70/90-17 M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90-17 M/C 44P
Rem depan: cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang: cakram hidrolik dengan piston tunggal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar